Forum  Kajian Online  Maktabah Online Buletin Jumat | Pembeli Online
"Barangsiapa mengada-adakan perkara baru dalam agama (bid?ah) yang dia pandang itu adalah baik, sungguh ia telah menuduh bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam telah berkhianat terhadap risalah (yang beliau emban)" (- Al-Imam Malik, Al-I?tisham 1/49)
Buku CD MP3 & VCD Majalah Pakaian Thibbun Nabawi Produk Lain
Pencarian Produk di Al-Ilmu.Com:
 
Web    Al-Ilmu.Com

Cara Belanja



Cek pengiriman belanja anda di sini

HUBUNGI KAMI
TULIS PESAN KE ADMIN
Langsung chatting dengan kami, atau tulis pesan/email, insya Allah kami merespon kurang dari 1 jam (pada jam kerja) atau kurang dari 12 jam (di luar jam kerja)

Kami Siap Melayani!
Layanan Belanja 1
Layanan Belanja 2
Bantuan Teknis
Adm Pembayaran
Manajemen
KONTAK KAMI :
info @ al-ilmu.com
DENAH - PETA
Telp/Fax.
0274-374046
SMS/HP:
0818 0408 7741
[HUBUNGI KAMI]
[BUKU TAMU]
INFO TERBARU :
Alhamdulillah telah dibuka penjualan kavling perumahan islami di Prambanan (12 km dari Yogyakarta), kavling masih tersedia... jangan ketinggalan kesempatan tinggal di lingkungan perumahan ahlussunnah yang nyaman dan asri...selengkapnya

DOWNLOAD TERBARU
FILE AUDIO KAJIAN :
Memberi Nama yang Baik, Memberi Contoh, dan Mengajarkan Agama Seri Kajian Pendidikan Anak
Oleh Lain-lain
[Download File Audio Kajian Download !]
FILE E-BOOK MAKTABAH :
Free Ebook Jurnal AKHWAT Edisi 1 (9970 KB)
Oleh Tim Redaksi Jurnal Akhwat
[Download File E-Book Kajian Download !]
Al-Ilmu Home Tentang Kami Katalog Terbaru Produk Diskon Paling Diminati Ta'awun Donasi
:: Belanja Anda
Keranjang belanja kosong.
Konversi Mata Uang
:: Webmail Gratis
:: Kajian Online
Tgl : 20-06-2019
Status Kajian Online  Panitia Kajian


Cara pasang radio online
:: Informasi
Gambar Buku & Produk
Promo Diskon 30%
Cuci Gudang, Buku Diskon 40% !
Poster Iklan dan Toko Cabang AL-ILMU
Petunjuk Penting bagi Semua Pengunjung & Pelanggan



















KAJIAN AUDIO ONLINE

Akhwat.web.id :: Muslimah Salafiyah

Penerbit.Al-Ilmu.Com :: Menebar Warisan Ilmu Salafush Shalih

AL-ILMU.ORG :: Wirausaha Islami

KiosHerbal.Com Thibbun Nabawi


Nilai Website Saya
Rp 162.47 Juta


Page Ranking Tool
:: Info dan Iklan
Pasang Iklan?
:: Thibbun Nabawi
Home Katalog
:: Kategori Produk
Habbatussauda' Lain-lain Herbal-Jamu Madu Suplemen Alat Bekam
:: Diskon Hari Ini
Habbat's Sehat
PT. Habbatussauda' Int, Indonesia
Rp 36.000
Rp 32.400
Halaman thibbun Nabawi

NHN Propolis Liquid "High Quality Bee Propolis Liquid
Produsen : Neo Herba Nusantara
Berat : 244 gram
Jumlah Grosir : 0
Diskon Grosir : 10%
Harga : Rp 500.000
Info Produk


Cara Penggunaan::
5 Tetes Propolis ke Dalam Air, 2x sehari

Kandungan: setiap Botol Mengandung Prpolis Dengan kadar Flvonoid 8%

Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan seperti aliran getah atau tunas pohon. Dikumpulkan oleh lebah untuk menutupi lubang kecil, hingga 6 milimeter, sementara untuk lubang yang lebih besar digunakan malam lebah. Warnanya tergantung sumber tumbuhannya, namun biasanya coklat tua. Propolis bersifat lengket pada suhu ruangan atau di atasnya (20 C). Sementara jika lebih rendah, akan menjadi keras dan rapuh.
Daftar isi:
1 Komposisi kimiawi
2 Manfaat
3 Sejarah
4 Manfaat kesehatan
5 Resiko alergi
6 Referensi
7 Pranala luar

Komposisi kimiawi:
Pada dasarnya komposisi kimiawi dari propolis bisa bervariasi tergantung dari mana bahannya dikumpulkan oleh lebah. Dalam penelitian dari lebah yang mengumpulkan madu dari poplar (Populus spp., section Aigeiros), diambil kesimpulan kemiripan bahan ini, yaitu pinocembrin, pinobanksin and its 3-O-acetate, chrysin, galangin, prenyl esters of caffeic and ferulic acids, dan lain-lain[1]. Namun pohon yang berbeda akan menghasilkan komposisi berbeda pula.
Manfaat:
Selama puluhan tahun, peternak lebah berasumsi bahwa lebah menggunakan propolis untuk melindungi koloni dari gangguan kecil seperti hujan atau serangan udara dingin. Hanya saja, sejak abad ke 20 telah diteliti bahwa lebah bukan hanya bertahan, bahkan malah semakin berkembang dengan adanya ventilasi selama musim dingin.
Karena itu, kini dipercayai bahwa manfaat propolis lebih kepada:
1. Memperkuat stabilitas struktur sarang
2. Mengurangi getaran di dalam sarang
3. Memperkuat pertahanan sarang dengan menutup jalur masuk alternatif
4. Mencegah penyakit dan parasit memasuki sarang, serta menghalangi pertumbuhan bakteri
5. Mengisolasi binatang yang terlanjur masuk dan mati di dalam sarang sehingga menjadi mumi yang tidak terlalu berbau dan berbahaya.
Sejarah:
Awalnya, pendeta Mesir kuno menggunakan propolis sebagai salah satu bahan mengawetkan mumi. Dalam dunia kedokteran Arab, propolis diidentifikasi oleh Ibnu Sina sebagai malam yang berwarna gelap, sebagai sisa kotoran dari sarang. Sementara malam yang berwarna bening dikenali sebagai bahan untuk membuat sarang. Malam yang berwarna gelap ini diketahui memiliki sifat membersihkan. Namun tertulis juga dalam catatan Ibnu Sina, jika dicium akan menyebabkan bersin.[2] Bangsa Asiria kuno mempercayai propolis sebagai obat untuk melawan kanker dan tumor. Sementara Bangsa Yunani menggunakannya untuk mengobati bisul. [3]
Dalam pengobatan tradisional Georgia, ditemukan salep yang mengandung propolis untuk mengobati beberapa penyakit. Propolis digunakan untuk bayi yang baru lahir atau diusapkan kepada mainannya. Propolis juga digunakan untuk mengobati kutil, jika terjadi gangguan pernapasan, dan juga dalam kasus luka bakar dan angina. Manfaat propolis bisa ditelusuri dari sifat antimikrobanya. [2]
Begitu banyak klaim pengobatan tradisional yang menggunakan propolis, namun khasiatnya di era modern belum bisa sepenuhnya dibuktikan.[3]
Manfaat kesehatan:
Propolis mendapatkan karakter kesehatannya dari kemampuannya menekan pertumbuhan bakteri, virus dan fungi, serta kemampuannya meredakan inflamasi (radang).[3] Beberapa percobaan terhadap tikus memperlihatkan propolis mampu memperbaiki pemulihan luka bakar. [4] [5], luka kecil, infeksi, peradangan, sakit gigi, dan herpes kelamin. Namun hasil penelitian ini masih mentah karena beberapa penelitian masih dalam skala kecil atau tidak didesain dengan baik. [6]
Menurut situs U.S. National Library of Medicine, pengobatan yang mungkin bisa efektif dengan propolis adalah herpes di mulut, herpes kelamin, dan mempercepat penyembuhan serta mengurangi radang dan rasa sakit setelah operasi mulut. Sementara untuk manfaat lainnya seperti sariawan, TBC, infeksi, kanker mulut dan tenggorokan, memperbaiki imunitas, borok, penyakit perut dan pencernaan, common cold, luka, radang, dan kondisi lainnya, masih terlalu sedikit bukti yang didapatkan[3]
Resiko alergi
Propolis mungkin akan menimbulkan alergi, terutama kepada pengguna yang memiliki alergi kepada lebah, atau produk dari lebah. Tablet hisap yang mengandung propolis bisa menyebabkan iritasi dan bisul di mulut. Mereka yang memiliki riwayat asma juga disarankan menghindari propolis. Untuk ibu hamil dan menyusui, belum pernah dilakukan penelitian, namun sebaiknya dihindari karena tidak jelasnya efek samping.[3]
Pengguna yang terlalu lama menggunakan propolis bisa mengalami pembengkakan, penumpukan cairan, sensasi terbakar, eksim, dan demam [6]

Propolis: Penyembuh Luar Biasa

PROPOLIS, berbagai lembaga riset terkemuka menyatakan bahwa propolis terbukti menyembuhkan Kanker, TBC, Diabetes, Sinus, Wasir, Herpes, Trigleserid, Jantung, Penyakit Darah, Rematik dll.
Apa itu Propolis?
Propolis adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah madu dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan enzim tertentu dari dalam tubuhnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang.
Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke dalam sarang lebah. Lebah meliputi sarangnya dengan propolis untuk melindungi semua yang ada didalam sarang tersebut dari serbuan kuman, virus atau bakteri seperti: ratu lebah, telur, larva lebah, madu dan semua yang ada didalam sarang lebah madu.
Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.
Propolis bagi manusia adalah :
Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan Kelenjar thymus. Zat-zat tersebut adalah :
1. Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K.
2. Propolis mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
3. Propolis mengandung 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
4. Propolis mengandung Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.
Propolis sebagai pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :
1. Propolis sebagai antibiotic alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya :thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, kerombe dan sebagainya.
5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya :maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi
8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya..
9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti Tumor, jantung dan pembuluh darah, diabetes mellitus, ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat
11. Propolis meningkatkan System kekebalan tubuh
Pendapat para Ahli
Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaan lain :
1. John Diamond MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
2. Ray Kupinsel; Propolis sebagai anti biotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping
3. Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
4. Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat anti biotik alami dan anti viral, vitamin, asam amino, mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
5. Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
6. Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
7. Majalah anti biotik VP Kivalkina; propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.

sumber: wikipidia



Manfaat Propolis Bagi Tubuh Kita:

Manfaat Propolis bukan saja sebagai anitibiotik alami tetapi Manfaat Propolis bisa sebagai antioksidan kuat, penetral racun dan lain-lain yang akan dibahas di bawah ini.

Perilaku hidup dan pola makan yang tidak sehat serta pencemaran lingkungan yang semakin meningkat membawa dampak akan mempercepat memburuknya sel-sel tubuh. Dan hampir semua penyakit yang muncul dewasa ini merupakan akumulasi dari lemahnya dan tidak sehatnya sel-sel tubuh. Oleh karena itu propolis adalah salah satu pilihan solusi yang tepat.

Manfaat Propolis 1: Sebagai Propolis Penetral Racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat.

Polutan yang terakumulasi di dalam sel tubuh kita akan memperlemah metabolisme sel, sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Peranan propolis adalah sebagai penetral racun yang membersihkan sel dari berbagai macam polutan di dalam tubuh sehingga sel dapat bekerja secara optimal. Propolis juga sebagai anti oksidan kuat, pada proses metabolisme tubuh terutama reaksi-reaksi dengan oksigen akan terbentuk zat radikal bebas, yaitu zat kekurangan satu elektron, untuk melengkapi satu elektronnya zat radikal bebas mengambil dari sel tubuh. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya disebut sel abnormal. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya dapat menyebabkan berbagai macam penyakit sesuai dengan lokasinya. Bila terdapat pada jantung akan mengakibatkan penyakit jantung. Propolis memiliki zat yang dapat menyerahkan elektronnya pada zat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya sel yang abnormal. Salah satu oksidan yang lain adalah vitamin A, C dan E serta enzim-enzim alamiah GPX dan katalase.


Manfaat Propolis 2 : Propolis Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bioflavonoid yang terkandung di dalam propolis berperan dalam meningkatkan kerja sistem imun (kekebalan tubuh) dengan cara meningkatkan aktivitas dan perbanyakan limfosit T dan makrofag yang sangat berguna dalam memusnahkan zat asing dalam tubuh seperti bakteri, sel kanker/tumor dan virus.

Manfaat Propolis 3 : Propolis Antibiotik Alami

Propolis dikenal sebagai antibiotik alami tanpa efek samping. Penelitian terakhir dilakukan oleh The Natural Heart and Lung Institute, London. Menunjukkan bahwa bioflavonoid pada propolis dapat menghancurkan banyak bakteri yang kebal terhadap antibiotik syntetic Propolis sensitif terhapad Satphilococcus, Streptcoccus, E coli, virus influensa, herpes, H pilori dan Salmonela tyhosa. Propolis juga sensitif terhadap berbagai jamur yang menyebabkan penyakit kewanitaan.

Manfaat Propolis 4 : Propolis Memperkuat Sel dan Mempercepat Regenerasi Sel

Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti :
1. Arteriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak.
2. Tumor
3. Anti peradangan atau anti infeksi (sudah dibuktikan di Eropa Timur 20 tahun terakhir)
4. Diabetes Militus atau kencing manis
5. Propolis dapat meningkatkan sel-sel pankreas dalam menghasilkan insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah
6. Gangguan pencernaan
7. Propolis sensitif terhadap H pilori yang menyebabkan penyakit maag dan ulcus atau luka lambung. Propolis juga sensitif terhadap bakteri Ecoli yang menyebabkan diare dan sensitif terhadap bakteri Salmonela Typhosa yang menyebabkan penyakit typhus.
8. Gangguan pernafasan
9. Propolis membantu sistem pertahanan tubuh untuk melawan penyakit saluran pernafasan kronis, seperti TBC. Propolis berperan dalam pengobatan asma karena kerjanya sebagai Bronkodilalor (melebarkan bronkus), menstabilkan mast-sel dan menekan pengeluaran Histamin. Penyakit jantung dan pembuluh darah propolis dapat meningkatkan daya pompa jantung (penyakit lemah jantung), hipertensi dan pencegah stroke.
10. Penyakit saraf
11. Propolis dapat menekan syaraf parasimpatis untuk mengekspresikan kesenangan yang dapat menghindari stress. Penyembuhan penyakit arthritis atau radang sendi dan rheumatik.
Secara singkat Manfaat Propolis dapat disimpulkan sebagai berikut :

1. Sebagai antibiotik alami yang membantu melawan penyakit
2. Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh terlindung dari ancaman bakteri, jamur dan virus
3. Membantu mengontrol radikal bebas penyakit kanker
4. Merupakan sumber nutrien yang sempurna dengan potensi yang tidak terbatas terutama dalam proses sel.

- Peta Situs & Statistik Produk - Kerjasama & Advertorial - Syarat & Ketentuan Layanan - Kebijakan Privasi - Tentang Pengelola -

pengunjung online - 11017400 kali kunjungan

Al-Ilmu.Com | Bekal Setiap Muslim Mengagungkan Sunnah Nabi :: Kios/Toko Produk Islami Online Menjual Buku Islam, Kitab Ulama Berbahasa Arab, Majalah Islam, CD MP3 Pengajian dan Murotal, Thibbun Nabawi, Pakaian Muslim dan Busana Muslimah, Fasilitas Buletin Dakwah Jumat Gratis dan Download Gratis File Tasjilat Kajian Audio dan Artikel E-Book Maktabah Bermanhaj Salaf Ahlussunnah Wal Jamaah

AL-ILMU 2005-2008 | Developed by Sintesa Teknologi | Powered by Kreasi Media