Forum  Kajian Online  Maktabah Online Buletin Jumat | Pembeli Online
"Barangsiapa mengada-adakan perkara baru dalam agama (bid?ah) yang dia pandang itu adalah baik, sungguh ia telah menuduh bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam telah berkhianat terhadap risalah (yang beliau emban)" (- Al-Imam Malik, Al-I?tisham 1/49)
Buku CD MP3 & VCD Majalah Pakaian Thibbun Nabawi Produk Lain
Pencarian Produk di Al-Ilmu.Com:
 
Web    Al-Ilmu.Com

Cara Belanja



Cek pengiriman belanja anda di sini

HUBUNGI KAMI
TULIS PESAN KE ADMIN
Langsung chatting dengan kami, atau tulis pesan/email, insya Allah kami merespon kurang dari 1 jam (pada jam kerja) atau kurang dari 12 jam (di luar jam kerja)

Kami Siap Melayani!
Layanan Belanja 1
Layanan Belanja 2
Bantuan Teknis
Adm Pembayaran
Manajemen
KONTAK KAMI :
info @ al-ilmu.com
DENAH - PETA
Telp/Fax.
0274-374046
SMS/HP:
0818 0408 7741
[HUBUNGI KAMI]
[BUKU TAMU]
INFO TERBARU :
Alhamdulillah telah dibuka penjualan kavling perumahan islami di Prambanan (12 km dari Yogyakarta), kavling masih tersedia... jangan ketinggalan kesempatan tinggal di lingkungan perumahan ahlussunnah yang nyaman dan asri...selengkapnya

DOWNLOAD TERBARU
FILE AUDIO KAJIAN :
Memberi Nama yang Baik, Memberi Contoh, dan Mengajarkan Agama Seri Kajian Pendidikan Anak
Oleh Lain-lain
[Download File Audio Kajian Download !]
FILE E-BOOK MAKTABAH :
Free Ebook Jurnal AKHWAT Edisi 1 (9970 KB)
Oleh Tim Redaksi Jurnal Akhwat
[Download File E-Book Kajian Download !]
Al-Ilmu Home Tentang Kami Katalog Terbaru Produk Diskon Paling Diminati Ta'awun Donasi
:: Belanja Anda
Keranjang belanja kosong.
Konversi Mata Uang
:: Webmail Gratis
:: Kajian Online
Tgl : 20-04-2014
Status Kajian Online  Panitia Kajian


Cara pasang radio online
:: Informasi
Promo Diskon 30%
Cuci Gudang, Buku Diskon 40% !
Poster Iklan dan Toko Cabang AL-ILMU
Petunjuk Penting bagi Semua Pengunjung & Pelanggan
Buletin Jum'at Dakwah Ahlussunnah, Gratis!



















KAJIAN AUDIO ONLINE

Akhwat.web.id :: Muslimah Salafiyah

Penerbit.Al-Ilmu.Com :: Menebar Warisan Ilmu Salafush Shalih

AL-ILMU.ORG :: Wirausaha Islami

KiosHerbal.Com Thibbun Nabawi


Nilai Website Saya
Rp 162.47 Juta


Page Ranking Tool
:: Info dan Iklan
Pasang Iklan?
:: Diskon Hari Ini
Inilah Ajaran Ahlus Sunnah wal Jama'ah
Rp 32.800
Murottal Anak Muhammad Siddiq Al-Minshawi & Muridnya (STOK HABIS)
Rp 14.250
Majalah Asy-Syariah
Rp 8.550
Madu Ternak Randu Ar-Royyan 360gr + Bonus isi 10%
Rp 31.500
Kerudung biasa + Cadar Terpisah - Kain Imperial
Rp 72.000
Siwak "TYBAH SEWAK"
Rp 9.900
:: Artikel Terbaru
Al-Ilmu.Net Al-Ilmu.info Forum Ukhuwah Al-Ilmu.org Darussunnah Akhwat.web.id Syiar Sunnah Penerbit Al-Ilmu Islami.web.id Al-Ilmu.web.id BMT Assunnah AL-ILMU.BIZ Majalah Akhwat Herbal Center NHN Group Majalah Asy-Syifa'
Pengumuman

Ahad 28 Mei 2006

Keadaan Ikhwah Yogyakarta Pasca Gempa

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, telah terjadi bencana gempa pada Sabtu 27 Mei pagi jam 05.50 di Yogyakarta.

Bismillahirrahmanirrohim,

Pada 27 Mei 2006 sekitar jam 5.50 pagi telah terjadi gempa yang cukup kuat sehingga kantor dan rumah kami bergetar keras, pada beberapa bagian retak-retak, Alhamdulillah kondisi kami dan keluarga ikhwah di Al-Ilmu.Com dalam keadaan selamat. Gempa sangat kuat sehingga ruangan kantor dan rumah kami bergetar keras. Listrik padam, komunikasi HP putus, semua orang berhamburan keluar. Kemudian karena ada isu tsunami, semua orang panik.

Gempa berpusat di pantai selatan sekitar 30 km dari kota Yogyakarta, kerusakan sangat parah di daerah selatan Yogyakarta, hampir semua rumah di sana roboh, mungkin hanya tersisa 10 % saja. Termasuk juga kami ketahui cukup banyak ikhwah di sana yang rumahnya roboh. Kabar terakhir baru saja kami dengar bahwa korban jiwa telah tercatat lebih dari 4500 orang penduduk tewas.

Setelah keadaan cukup tenang, kami mulai mengecek keadaan. Pada Ahad pagi kami sempatkan mencari kabar keadaan beberapa ikhwah dan kebutuhan yang dibutuhkan dalam keadaan ini.

Bantuan yang sangat dibutuhkan adalah: makanan cepat saji (tanpa/mudah dimasak), air minum, tempat tinggal (tenda), bahan bakar untuk penerangan, pakaian secukupnya, serta bantuan tenaga untuk mengevakuasi ikhwah ke tempat pengungsian yang lebih baik, termasuk pula bantuan uang yang akan digunakan sesuai kebutuhannya. Di Yogyakarta telah dibentuk tim untuk mengkoordinasi bantuan dan penanganan bencana gempa, khususnya kepada ikhwah salafiyyin yang berdomisili di daerah selatan yogyakarta.

Bantuan dapat antum salurkan ke Tim Koordinasi Bantuan ke rekening BCA no rek.0372362901 atas nama Ibrahim.
Kontak yang dapat antum hubungi: 0274-7170587 (PAKIS Yogyakarta) atau 08156813048


Rekaman audio mengenai taushiyah dan kabar keadaan ikhwah yogyakarta dapat antum ikuti di www.al-ilmu.com/kajian atau www.kajian.co.nr

(Yogyakarta, Ahad siang)
Abu Husain Munajat.



Tambahan, informasi dari milis, dari al akh Abu Umar Urwah:

Bismillah
Ikhwah fillah, assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Melalui email ini ana ingin kabarkan kepada antum semua bahwa pada hari Sabtu (27/05) telah terjadi gempa yang mengguncang Jogja dan sekitarnya. Gempa yang berpusat 30 km ke arah selatan kota Jogja ini kekuatannya 5,8-6,2 SR. Lebih kecil dibandingkan dengan Aceh yang lebih dari 9 SR.

Gempa terjadi sekitar pukul 06.00 pagi, dimana sebagian masyarakat masih berada di dalam rumah, sedangkan sebagian yang lain mulai beraktivitas di luar.

Daerah yang mengalami kerusakan parah adalah daerah Bantul, terutama yang dekat pantai. Bahkan menurut kesaksian al-akh Masykur - penerbit Darul Ilmi- di Plered Bantul hampir tidak ditemukan rumah yang masih tegak berdiri. Beliau sendiri sempat tertimpa dinding dan atap kamar mandi yang ambruk di rumah orang tuanya di Plered. Alhamdulillah beliau sekeluarga selamat.

Ketika terjadi gempa susulan sekitar pukul 08.00, terjadi kepanikan. Massa dengan kendaraan bermotor berduyun-duyun pergi ke arah utara yang lebih tinggi. Hal ini karena terdengar isu adanya Tsunami dan air laut yang mulai naik ke kota. Menurut informasi yang kami peroleh, ini disebabkan oleh salahnya pemberitaan di sebuah radio. Perlu antum ketahui, setelah gempa pertama terjadi, aliran listrik langsung mati. Begitu pula dengan robohnya beberapa BTS (menara untuk telpon selular), komunikasi via HP juga terganggu. Masyarakat hanya bisa menerima informasi dari dua stasiun radio yang masih bisa siaran, Sonora dan Trijaya. Kemacetan terjadi di jalan-jalan. Alhamdulillah, isu tersebut tidak terbukti dan masyarakat mulai berangsur-angsur tenang.

Kondisi Pondok dan Ikhwah Salafy

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Yang Maha Mengatur alam ini. Pondok Darus Sunnah di Dlingo Bantul yang diasuh oleh Al-Ustadz Abdul Jabbar tidak mengalami kerusakan yang berarti, apalagi sampai jatuh korban jiwa. Menurut informasi yang ana peroleh dari orang tua ustadz, kerusakan yang terjadi hanya genteng-genteng yang jatuh.

Di Pondok Al-Anshar, Wonosalam Sleman demikian pula. Menurut pengamatan ana, kerusakan hanya terjadi pada pondok tahfidz putri dan beberapa rumah ikhwah. Sebagian kecil gentengnya berjatuhan. Al-Ustadz Abdul Mu'thi dan ikhwah di sekitar pondok tidak apa-apa. Beliau sudah mengisi kajian pada sore harinya.

Adapun kondisi di Pondok Dhiyaus Sunnah, Sewon Bantul, menurut penuturan Al-Akh Ahmad Demak Ijo, kerusakan yang terjadi lebih signifikan. Tembok-temboknya retak. Namun dikabarkan bahwa tidak ada korban jiwa. Al-Ustadz Abdul Haq yang mengajar di sana langsung memberikan taushiah kepada ikhwah setelah shalat zhuhur.

Dari daerah Prambanan kami juga memperoleh informasi bahwa rumah ikhwah dan juga rumah orang tua Al-Ustadz Ali Basuki ambruk. Al-Ustadz Ali Basuki berada di Aceh.

Demikian informasi yang bisa ana sampaikan. Keterbatasan informasi ini karena belum pulihnya jaringan komunikasi, sehingga masih sulit untuk menghubungi ikhwah di dekat lokasi kejadian. Begitu pula dengan transportasi, bensin sempat sulit didapatkan. Pom bensin tidak buka karena aliran listrik masih mati di beberapa tempat. Pemerintah juga menyarankan warga untuk sebaiknya berada di luar rumah karena dikawatirkan masih terjadi gempa susulan. Wallahu a'lam bishshawab.

(Jogja ? Subuh, 28 May 2006)
Akhukum,
Abu Umar Urwah.



Pengumuman Lainnya  

- Peta Situs & Statistik Produk - Kerjasama & Advertorial - Syarat & Ketentuan Layanan - Kebijakan Privasi - Tentang Pengelola -

pengunjung online - 7843359 kali kunjungan

Al-Ilmu.Com | Bekal Setiap Muslim Mengagungkan Sunnah Nabi :: Kios/Toko Produk Islami Online Menjual Buku Islam, Kitab Ulama Berbahasa Arab, Majalah Islam, CD MP3 Pengajian dan Murotal, Thibbun Nabawi, Pakaian Muslim dan Busana Muslimah, Fasilitas Buletin Dakwah Jumat Gratis dan Download Gratis File Tasjilat Kajian Audio dan Artikel E-Book Maktabah Bermanhaj Salaf Ahlussunnah Wal Jamaah

AL-ILMU 2005-2008 | Developed by Sintesa Teknologi | Powered by Kreasi Media