Forum  Kajian Online  Maktabah Online Buletin Jumat | Pembeli Online
"Aku adukan buruknya hapalanku kepada Imam Waqi'. Beliau menasehatkan diriku untuk meninggalkan maksiat. Karena ilmu itu adalah cahaya Allah, dan cahaya Allah tidak akan diberikan kepada seseorang yang bermaksiat" (- Imam Asy-Syafi'i)
Buku CD MP3 & VCD Majalah Pakaian Thibbun Nabawi Produk Lain
Pencarian Produk di Al-Ilmu.Com:
 
Web    Al-Ilmu.Com

Cara Belanja



Cek pengiriman belanja anda di sini

HUBUNGI KAMI
TULIS PESAN KE ADMIN
Langsung chatting dengan kami, atau tulis pesan/email, insya Allah kami merespon kurang dari 1 jam (pada jam kerja) atau kurang dari 12 jam (di luar jam kerja)

Kami Siap Melayani!
Layanan Belanja 1
Layanan Belanja 2
Bantuan Teknis
Adm Pembayaran
Manajemen
KONTAK KAMI :
info @ al-ilmu.com
DENAH - PETA
Telp/Fax.
0274-374046
SMS/HP:
0818 0408 7741
[HUBUNGI KAMI]
[BUKU TAMU]
INFO TERBARU :
Alhamdulillah telah dibuka penjualan kavling perumahan islami di Prambanan (12 km dari Yogyakarta), kavling masih tersedia... jangan ketinggalan kesempatan tinggal di lingkungan perumahan ahlussunnah yang nyaman dan asri...selengkapnya

DOWNLOAD TERBARU
FILE AUDIO KAJIAN :
Memberi Nama yang Baik, Memberi Contoh, dan Mengajarkan Agama – Seri Kajian Pendidikan Anak
Oleh Lain-lain
[Download File Audio Kajian Download !]
FILE E-BOOK MAKTABAH :
Free Ebook Jurnal AKHWAT Edisi 1 (9970 KB)
Oleh Tim Redaksi Jurnal Akhwat
[Download File E-Book Kajian Download !]
Al-Ilmu Home Tentang Kami Katalog Terbaru Produk Diskon Paling Diminati Ta'awun Donasi
:: Belanja Anda
Keranjang belanja kosong.
Konversi Mata Uang
:: Webmail Gratis
:: Kajian Online
Tgl : 19-12-2017
Status Kajian Online  Panitia Kajian


Cara pasang radio online
:: Informasi
Gambar Buku & Produk
Promo Diskon 30%
Cuci Gudang, Buku Diskon 40% !
Poster Iklan dan Toko Cabang AL-ILMU
Petunjuk Penting bagi Semua Pengunjung & Pelanggan



















KAJIAN AUDIO ONLINE

Akhwat.web.id :: Muslimah Salafiyah

Penerbit.Al-Ilmu.Com :: Menebar Warisan Ilmu Salafush Shalih

AL-ILMU.ORG :: Wirausaha Islami

KiosHerbal.Com Thibbun Nabawi


Nilai Website Saya
Rp 162.47 Juta


Page Ranking Tool
:: Info dan Iklan
Pasang Iklan?
:: Menu Buku
Home Katalog
:: Kategori Tema
Fatwa-Fatwa Aqidah Fiqh Manhaj Al Qur'an Hadits Firqoh-firqoh Bid'ah Akhlaq Muamalah Siroh Bahasa Arab Keluarga Kewanitaan Anak-anak
:: Diskon Hari Ini
Hilal Atau Hisab?
Syaikh Islam Ibnu Taimiyyah
Buana Ilmu Islami
Rp 33.000
Rp 26.400
Halaman Buku

Mengenal Pokok-pokok Keyakinan Ahlus Sunnah
Judul Asli : Syarh Lum'atul I'tiqad
Penulis : Syaikh Muhammad bin Shalih Al-'Utsaimin
Penerbitan Asli : Maktabah Al-Ilmi
Penerjemah : Ftahul Mujib bin Bahruddin
Murajaah : Ustadz Abdul Mu'thi, Lc
Cetakan : Kedua, Nopember 2007/Dzulqo'dah 1428
Penerbit : Hikmah Ahlus Sunnah
Ukuran : 14 cm x 21 cm
Jumlah Halaman : 260
Cover : Emboss + Doff
Kertas Isi : HVS
Berat : 350 gram
Jumlah Grosir : 1
Diskon Grosir : 15%
Harga : Rp33.000
Jumlah
Segala puji bagi Allah yang kita memuji, meminta pertolongan, dan meminta ampunan kepada-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri dan jeleknya amalan kita. Barang siapa yang Allah mem-berikan kepadanya hidayah maka tidak ada yang bisa me-nyesatkannya. Dan barang siapa yang Ia sesatkan maka tidak ada yang bisa memberikan kepadanya hidayah. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benar takwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (QS. Ali Imran: 102)


“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Rabbmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya, dan dari keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An Nisaa: 1)

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar. Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” (QS. Al Ahzaab: 70-71)

Amma ba’du:
Sesungguhnya pembicaraan yang paling benar adalah Kitabullah, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad Shallallaahu 'alaihi wasallam. Perkara yang paling jelek adalah yang diada-adakan, semua yang diada-adakan (dalam perkara agama) adalah bid’ah, semua bid’ah adalah sesat, dan semua kesesatan ada dalam neraka.

Wa ba’du:
Ini adalah sebuah tulisan ringkas (matan) "Lum’atil I’tiqad" karya Al Hafizh Ibnu Qudamah Al Maqdisi. Beliau mencantumkan dalam tulisannya ini pokok-pokok keyakinan (aqidah) salaf yang berkaitan dengan nama dan sifat Allah. Beliau menulisnya setelah sekian banyak para pemuja akal terbingungkan dalam membahas Dzat Allah, sekian banyak pemikiran yang serampangan dalam memahami nama dan sifat-Nya.

Demikianlah (halnya), dan tulisan ini telah dihiasi dengan penjelasan yang indah dari yang mulia Asy Syaikh Ibnu 'Utsaimin, sehingga kitab ini menjadi sebuah kitab yang tiada bandingnya dalam permasalahan nama dan sifat Allah, memuaskan dan mencukupi dalam inti pembahasannya. Oleh karena itu saya berdo’a kepada Allah agar memberikan manfaat kepada kita dengan keberadaan kitab ini.

Amin.

Saya (Haani Al Haaj) telah membuat takhrij hadits-haditsnya dan menerangkan derajatnya bersandar pada penilaian Asy Syaikh Al Albaani agar lebih tampak indah. Hanyalah Allah tempat meminta pertolongan.

Dalam masalah nama dan sifat Allah manusia terbagi menjadi dua:
Para salaf: Mereka mengakui semua yang datang (dari Allah dan Rasul-Nya), menetapkan untuk Allah apa yang Dia tetapkan untuk Diri-Nya, dan apa yang ditetapkan untuk-Nya oleh Nabi Shallallaahu 'alaihi wasallam. Mereka menetapkannya tanpa merubahnya baik dengan ungkapan lain atau dengan menggeluarkannya dari makna sebenarnya (majas). Mereka mengatakan: "Kami tidak lebih cemburu terhadap Allah dibanding Rasul-Nya". Yang mereka lakukan adalah membersihkan Sang Pelindung dari menyerupakan-Nya dengan makhluk – Maha Suci Allah! Apakah bisa makhluk yang diciptakan dari tanah dibandingkan dengan Penguasa dan Pencipta seluruh alam.
Mereka mengembalikan kepada Allah ta’yiin (penentuan) dari apa yang Dia sampaikan atau yang disampaikan oleh Nabi-Nya berupa sifat-sifat yang mutasyaabihat (samar maksudnya). Dengan demikian mereka menetapkan sifat dan menyerahkan ilmu kaifiyyah (bentuk sifat) kepada Allah, dan tidak menyibukkan diri mereka dengan mencari-cari bentuk sifat Allah. Yang demikian ini dikarenakan akal tidak mampu untuk meliputi dan memahami bentuknya. Metode ini yang diikuti oleh para salafush shaleh – semoga Allah merahmati mereka semua. Pada metode ini terdapat pemuliaan terhadap akal, yaitu ketika mereka menggunakannya pada perkara yang disanggupi oleh akal, juga pada bidangnya.

Sedangkan yang menyelisihi mereka yaitu:
Al Khalaf: mereka berlebihan dalam memuja akal. Mereka menyangka bahwa akal mampu menafsirkan dan mencapai ilmu segala sesuatu (tanpa kecuali), mereka meletakkan akal bukan pada tempatnya, menggunakannya bukan pada tujuan penciptaan. Mereka menginginkan pensucian (tanziih) (yaitu terhadap sifat Allah -pent), lalu mereka membawa hakekat sifat itu bukan pada hakekatnya. Yang demikian ini karena mereka mengkiaskan Sang Pencipta dengan yang diciptakan. Dan terjatuhlah mereka dalam perkara yang sebenarnya mereka ingin lari dari perkara itu.

Termasuk dari kesalahan dan pengaburan yang mereka lakukan adalah menyatakan bahwa: Madzhab para salaf adalah paling selamat, akan tetapi madzhab para khalaf adalah lebih berilmu dan lebih tepat.
Al Imam As Safaarini berkata: “Adalah suatu perkara yang tidak mungkin bila khalaf (orang yang datang kemudian) lebih mengetahui dari pada yang mendahuluinya, sebagaimana yang dinyatakan oleh sebagian orang yang tidak mengetahui hakekat kenyataan - yaitu dari orang-orang yang tidak mengetahui kedudukan para salaf, tidak mengenali Allah Subhaanahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya, juga tidak mengenali orang-orang yang beriman dengan pengetahuan yang benar dan yang diperintahkan -, yaitu pernyataan mereka bahwa metode para salaf adalah paling selamat, akan tetapi metode para khalaf adalah lebih berilmu dan lebih tepat.

Sebenarnya mereka (para khalaf) menyatakan demikian itu karena persangkaan mereka bahwa metode para salaf hanya semata mengimani lafal-lafal Al Qur’an dan hadits tanpa disertai dengan fiqih (pemahaman)nya, yaitu seperti orang-orang yang ummi (tidak bisa baca tulis), sedangkan metode para khalaf (orang yang belakangan) adalah mengeluarkan makna yang dikandung oleh nash/teks (Al Qur’an dan hadits) yang dibawa keluar dari hakekat (teks tersebut) kepada sekian bentuk kiasan/majasi dan sejumlah bahasa yang tidak dikenal. Persangkaan yang rusak ini menghasilkan pernyataan di atas yang intinya adalah melemparkan Islam ke belakang punggung mereka. Sungguh mereka telah berdusta dan menipu metode para salaf, mereka telah sesat ketika membenarkan metode para khalaf. Sehingga mereka telah mengumpulkan dua keba-tilan,yaitu: (pertama:) ketidakmengertian (jahil) tentang metode salaf ketika berdusta atas nama mereka, dan (kedua:) kejahilan dan kesesatan ketika membenarkan metode selain mereka”. Selesai penukilan.

Dari keterangan di atas, tampaklah bagi anda bahwa metode para salaf adalah lebih berilmu, lebih tepat, dan lebih selamat. Sedangkan metode para khalaf adalah metode yang hanya dihiasi oleh kata-kata indah dan memperindah kebatilan. Yang demikian ini dikarenakan para shahabat adalah orang-orang yang menyaksikan Rasulullah r dan turunnya wahyu, mereka lebih mengetahui tentang apa yang dibawa oleh malaikat terpercaya yaitu Jibril. Walaupun demikian, mereka tidak berdalam-dalam dalam membahas hakekat Dzat Allah, tidak pula tentang (hakekat/bentuk/tata cara) yang dikandung oleh nama dan sifat Allah, mereka beriman dengan ayat Al Qur’an yang mutasyaabih. Tidak pula diketahui adanya pembahasan (dalam hakekat Dzat dan sifat Allah/ayat yang mutasyaabihat-pent) yang disampaikan oleh si fulan atau si fulanah dari kalangan salaf.(*)

Maha Suci Engkau Ya Allah dan dengan pujian-pujian-Mu (aku memuji), aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku memohon kepada-Mu ampunan dan aku bertaubat kepada-Mu.
Ditulis oleh
Haani Al Haaj
Daftar Isi
Halaman Judul (3)
Copy Right (4)
Daftar Isi (5)
Kata Pengantar Penerjemah (8)
Pendahuluan Pentahqiq (12)
Riwayat Hidup Ibnu Qudamah Al Maqdisi (18)
Pendahuluan Pensyarah (20)
Kaidah Penting Memahami Asmaa' dan Sifat Allah (22)
Muqaddimah Penulis Lum'atul I'tiqad (34)
Pasal Tentang Tauhid Al Asmaa'dan Ash Shifaat (41)
Pernyataan Imam Salaf Tentang Sifat Allah (49)
Dorongan Untuk Berpegang dengan Sunnah (Ajaran Nabi) dan Menjauhi Bid'ah (54)
Sebagian Ayat Al Qur'an yang Berisi Tentang Sifat Allah (64)
Hadits-hadits Tentang Sifat Allah (78)
Pasal Tentang Kalamullah (94)
Pasal Tentang Al Qur'an adalah Kalam Allah (106)
Pasal Tentang Kaum Mu'miniin Akan Melihat Rabb Mereka pada Hari Kiamat 120
Pasal Tentang Qadha' dan Qadar (124)
Pasal Tentang Iman Mencakup Perkataan dan Amalan (139)
Pasal Tentang Beriman Dengan Semua yang Dikabarkan Oleh Rasulullah (143)
Pasal Berbagai Perkara Aqidah (205).

Buku-buku Aqidah yang lain
Aqidah Shahihah Yang Wajib Di Yakini Setiap Muslim, Syaikh Abdussalam bin Barjas Alu Abdul Karim, Nurul Qalb, harga Rp23.000
Terjemah Fathul Majid Syarah Kitab Tauhid Jilid 1, BILI , Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh rohimahullah, Buana Ilmu Islami, harga Rp135.000
Syarah Hadits JIBRIL, As-Syaikh Abdul Muhsin bin Hamd Al 'Abbad Al Badr, Cahaya Ilmu Press, harga Rp34.500
Antara JIHAD dan Terorisme (Hard Cover), Al-Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad Sanusi, Pustaka As-Sunnah, harga Rp80.000
Penjelasan Sepuluh Pembatal Keislaman, Asy-Syaikh Ahmad bin Yahya an Najmi, Pustaka As-Sunnah, harga Rp14.000
Al-Qoulul Mufid (Cetak Ulang), Asy Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab bin 'Ali Al-Yamani Al-Wushobi Al 'Abdali, Darulilmi, harga Rp50.000
KITAB TAUHID, Al Imam Al Mujadid Muhammad bin Abdul Wahhab Rahimahullah, Pustaka Al Haura', harga Rp54.000
Terjemah Fathul Majid Syarh Kitabut Tauhid Jilid 2, Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alu Syaikh, Buana Ilmu Islami, harga Rp150.000
Penjelasan Al-Aqidah Al-Wasithiyyah, Asy-Syaikh 'Abdurrahman bin Nashir As-Sa'di, Penerbit An-Najiyah, harga Rp21.500
Ringkasan Minhajus Sunnah Ibnu Taimiyyah (CETAK ULANG), Asy-Syaikh 'Abdurrahman bin Hasan bin Muhammad bin 'Abdil Wahhab, Pustaka Ar Royyan, harga Rp30.000

Buku-buku Hikmah Ahlus Sunnah yang lain
Tarikh Al-Khulafa' Ar-Rasyidin (CETAK ULANG), Bidang Pendidikan Arab Saudi, harga Rp24.000
Kunci Ibadah Praktis Menurut Tuntunan Rasulullah (CETAK ULANG), Fathul Mujib bin Bahruddin, harga Rp20.000
Tarikh Daulah 'Abbasiyyah, Universitas Imam Muhammad bin Su'ud Al-Islamiyah Riyadh-Saudi Arabia, harga Rp35.000
Buku Pegangan Pengajaran Anak Islam Akhlaq, Al-Ustadz Abu Umamah 'Abdurrrahim, harga Rp13.000
Perang Badr, Ummu Affan Nafisah, harga Rp12.000
TERJEMAH RIYADHUSH SHOLIHIN Jilid 1, Imam Abu Zakriyya An-Nawawi, harga Rp130.000
Bid’ah, Dampak Negatifnya Terhadap Umat, DR. Ali bin Muhammad Nashir Al Faqihi, harga Rp17.500
Souvenir Pernikahan: Tuntunan Pernikahan Islami Menuju Pelaminan, Abu ‘Umar Ibrahim, harga Rp4.000
Bahtera Nabi Nuh, Al Jamiah al Islamiyah al Madinah an Nabawiyah, harga Rp9.000
- Peta Situs & Statistik Produk - Kerjasama & Advertorial - Syarat & Ketentuan Layanan - Kebijakan Privasi - Tentang Pengelola -

pengunjung online - 10490103 kali kunjungan

Al-Ilmu.Com | Bekal Setiap Muslim Mengagungkan Sunnah Nabi :: Kios/Toko Produk Islami Online Menjual Buku Islam, Kitab Ulama Berbahasa Arab, Majalah Islam, CD MP3 Pengajian dan Murotal, Thibbun Nabawi, Pakaian Muslim dan Busana Muslimah, Fasilitas Buletin Dakwah Jumat Gratis dan Download Gratis File Tasjilat Kajian Audio dan Artikel E-Book Maktabah Bermanhaj Salaf Ahlussunnah Wal Jamaah

AL-ILMU 2005-2008 | Developed by Sintesa Teknologi | Powered by Kreasi Media